Senin, 15 Juni 2015

Keterkaitan SKL,KI dan Kd

LK – 1.3
LEMBAR KERJA
ANALISIS KETERKAITAN SKL, KI, dan KD

MATA PELAJARAN                         : Pendidikan Agama Islam
KELAS                                               : IV
MATERI AJAR/ POKOK  : Cita-Cita Menjadi anak Shaleh

Domain
Standar Kompetensi Lulusan
Kompetensi Inti
Kompetensi Dasar
Materi/ Konsep Esensial
Aktivitas/Kegiatan Belajar Siswa untuk Mencapai  Kompetensi 
Jenis dan  Teknik Instrumen Penilaian
1
2
3
4
5
6
7
Sikap
  Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap orang beriman, berakhlak mulia, berilmu, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.


KI3 . Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.


- Kompetensi dasar pembelajaran ini ialah:
2.1 Memiliki sikap jujur sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. al-
Ahzab/33: 23.

Cita-Cita Menjadi anak Shaleh.
A.   Orang Jujur Disayang Allah

Cooperative Learning

-Observasi
-Penilaian diri
-Penilaian antar teman
-Jurnal










Pengetahuan
Memiliki pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab serta dampak fenomena dan kejadian.


KI-4 Menyajikan pengetahuan faktual dan konseptual dalam bahasa yang
jelas, sistematis, logis dan kritis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan
yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan
perilaku anak beriman dan berakhlak mulia


2.2 Memiliki perilaku hormat dan patuh kepada orang tua, dan guru dan
sesama anggota keluarga sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. al-
Baqarah/2:83.

B.Hormat dan Patuh kepada Orang tua dan Guru


Tes Tertulis  pilihan Ganda dan isisn
Keterampilan
Memiliki kemampuan pikir dan tindak yang efektif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkret sebagai pengembangan dari yang dipelajari di sekolah secara mandiri.

Permen 67



Permen 67
 2.5 Mencontohkan sikap menghargai pendapat sebagai implementasi dari
pemahaman Q.S. az-Zumar/39:18
c.Indahnya Saling Menghargai

-Observasi
-Penilaian diri
-Penilaian antar teman
-Jurnal









Tidak ada komentar:

Posting Komentar